iklan 728x90


Kapsul Dragon/space.com

Badan ruang angkasa AS (NASA) mengumumkan bahwa 30 April nanti mereka akan menciptakan sejarah baru dengan meluncurkan satu misi ruang angkasa pribadi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Peluncuran ini juga menandai dimulainya penerbangan pesawat tak berawak, kapsul Dragon buatan Space Exploration Technologies (SpaceX) di Hawthorne, California.

Selama misi, kapsul ruang angkasa menyerupai permen karet yang akan menuju stasiun luar angkasa itu akan ditangkap astronot dengan bantuan tangan robotik dan membongkar sejumlah muatan. Jika berhasil, misi ini akan menjadi yang pertama kalinya sebuah robot komersial Amerika mencapai ISS.


Para manajer stasiun ruang angkasa NASA dan pejabat SpaceX belum lama ini bertemu mempersiapkan kapsul Dragon sebelum meluncurkan misi pertamanya. Mereka mengatakan, kapsul sudah siap luncur dalam dua minggu ke depan dengan sedikit penyempurnaan di sana-sini.

"Segala sesuatunya terlihat lancar menjelang 30 April nanti, tetapi memang beberapa hal kecil perlu disempurnakan dan diselesaikan," kata salah seorang pejabat NASA Bill Gernstenmaier seperti dikutip space.com.

Misalnya, tes validasi perangkat lunak beberapa item kapsul Dragon yang masih perlu diselesaikan. "Kami akan terus menuntaskan pekerjaan ini sampai minggu depan atau seterusnya," pungkasnya.

Jangan Lupa di Like ya....







Tinggalkan Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

arsip master unik

serba-serbi (279) unik (161) hot (151) Fakta (97) lifestyle (71) tips n trik (61) Public Figure (53) techno (53) misteri (43) animal (41) Sexology (32) humor (30) Sejarah (26) Mistik (20) asmara (19) musik (14) misteri luar angkasa (12) sport (12) otomotif (11) Politik (7) kisah (7) seni (5) Pasang Iklan (1) kata-kata mutiara (1)