iklan 728x90

 
Asal- usul lagu Iwak Peyek disangsikan keasliannya karena dikabarkan lagunya menjiplak mirip chant (nyanyian atau yel-yel penambah semangat) suporter klub asal Yunani, Olympiakos Club of Fans of Piraeus (Olympiakos). Namun, H Imron, suporter Persebaya yang mengaku sebagai pencipta lagu ini justru punya kisah sendiri.

Imron menuturkan bagaimana sejarahnya lagu Iwak Peyek ini diciptakan. Menurutnya, lagu yang belakangan dipopulerkan sekitar empat tahun silam waktu Imron dan suporter Persebaya ngluruk ke Bandung menyaksikan pertandingan Persebaya-PSMS Medan. Ketika itu rombongan melakukan perjalanan dengan menyewa sembilan gerbong kereta api.

Setibanya di Stadion Siliwangi, Imron melihat ekspresi kelelahan di wajah-wajah para suporter tersebut. "Sambil melihat wajah yang sepertinya kelaparan karena perjalanan jauh itu, lalu saya merenung, dan muncul angan, kalau misal sekarang ada iwak peyek dan sego jagung pasti lumayan bisa untuk menahan rasa lapar kami," paparnya.

Dari situ lah, menurut Imron, kemudian terangkai kata-kata yang akhirnya jadi lagu Iwak Peyek. "Awalnya sebagai pantun bersaut. Saya tidak bayangkan bisa booming seperti sekarang ini," tutur Imron saat dihubungi

Jangan Lupa di Like ya....







Tinggalkan Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

arsip master unik

serba-serbi (279) unik (161) hot (151) Fakta (97) lifestyle (71) tips n trik (61) Public Figure (53) techno (53) misteri (43) animal (41) Sexology (32) humor (30) Sejarah (26) Mistik (20) asmara (19) musik (14) misteri luar angkasa (12) sport (12) otomotif (11) Politik (7) kisah (7) seni (5) Pasang Iklan (1) kata-kata mutiara (1)