iklan 728x90


Anjing kecil seberat 8 kilogram ternyata mampu mengalahkan singa gunung seberat 68 kilogram. Singa itu terbirit-birit memanjat pohon dikejar Jack, nama si anjing kecil milik Chad Strenge warga Colman, Moody County, Dakota Selatan, AS.

Kisah luar biasa ini terjadi ketika Chad mendengar anjingnya menyalak tak terkendali di dekat tanah pertaniannya. Mendengar salakan anjingnya itu, Chad langsung mencari di mana hewan peliharaannya itu berada. Betapa terkejutnya Chad ketika melihat seekor singa gunung jantan berada di atas sebuah pohon dan anjingnya terus menyalak di bawah pohon itu.

Chad pun kemudian mengambil senapan dan menembak singa jantan yang buas itu hingga mati. Bangkai singa itu kemudian dibawa ke Universitas Dakota Selatan untuk diteliti.

"Jack (nama anjing) sedang mengejar kucing yang lari ke atas pohon. Mungkin dia mengira singa itu adalah seekor kucing," kata Chad kepada harian The Argus Leader, dikutip BBC, Sabtu (13/11/2010).

Sementara itu, seorang pakar migrasi singa gunung (cougar), Profesor Jonathan Jenks mengatakan, pemburu biasanya membutuhkan dua atau tiga ekor anjing untuk mengejar singa gunung. Jenks mengatakan, singa gunung kemungkinan tidak terlalu lapar sehingga tidak menyerang Jack.

"Singa itu kemungkinan tersesat dan kemudian memutuskan untuk masuk ke tanah pertanian," katanya. Sedangkan Arden Petersen dari Departemen Hiburan, Perikanan, dan Pertamanan Dakota Selatan mengatakan, Chad Strenge tidak akan dikenakan tuntutan apa pun akibat menembak sang singa gunung.

Warga Dakota Selatan memiliki hak membunuh singa gunung jika dianggap mengancam keluarga, ternak, dan hewan peliharaan mereka.

Jangan Lupa di Like ya....







Tinggalkan Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

arsip master unik

serba-serbi (279) unik (161) hot (151) Fakta (97) lifestyle (71) tips n trik (61) Public Figure (53) techno (53) misteri (43) animal (41) Sexology (32) humor (30) Sejarah (26) Mistik (20) asmara (19) musik (14) misteri luar angkasa (12) sport (12) otomotif (11) Politik (7) kisah (7) seni (5) Pasang Iklan (1) kata-kata mutiara (1)